-->

Kamis, 25 Oktober 2018

Pemindah daya Wheel Loader


  1. Daya dari engine melewati flywheel menuju ring gear dan ditransmisikan ke torque converter. Torque converter menggunakan oli untuk menkonversi torsi yang diteruskan dan bersamaan dengan itu mengubah beban yang ditanggung. Torque converter meneruskan daya ke input shaf transmisi. Daya diteruskan ke pump drive gear dari torque converter yang digerakkan secara hidrolik. Selain itu daya juga diteruskan untuk menggerakkan pompa dari hydraulic, switch, dan steering.
  2. Transmisi dari wheel loader type WA-400-1 memiliki 6 kopling yang digerakkan  secara hidrolik dengan mengoprasikan selenoid valve untuk mengubah arah spool dan mengubah switch selection dari empat forward dan empat reverse. Speed ini dipilih secara manual.
  3. Output shaft dari transmisi meneruskan daya melalui transfer gear ke transfer output shaft yang diteruskan ke depan dan belakang dari axel. Daya untuk axle depan melalui centre drive shaft dan front drive shaft dan diteruskan ke axel depan.  Begitu sebaliknya.
  4. Daya yang ditransmisikan ke front axle dan rear axle direduksi kecepatannya oleh pinion gear dan ring gear differential kemudian melewati differential dan ke sun gear shaft (Axle shaft) dari final drive.