-->

Kamis, 25 Oktober 2018

Wheel Loader 480


  1. Sistem yang terdapat pada wheel loader WA-400-1 ini terdiri dari hydraulic circuit dan steering circuit. Sirkuit hidrolik mengontol oprasi dari bucket dan attachment.
  2. Oli dari tanki hidrolik dipompa oleh hydraulic, switch, and steering pump ke main control valve. Ketika dump dan lift spool dari control valve dalam kondisi netral, oil akan mengalir melewati drain circuit dari main control valve. Oli ini disaring oleh filter di dalam tanki hidrolik dan kembali ke tanki.
  3. Ketika levers dioperasikan, dump spool atau lift spool di control valve maka oli mengalir dari main control valve ke lift cylinder atau dump cylinder. Maka lift arm atau bucket bergerak.
  4. Tekanan maksimum dari sirkuit hidrolik diamankan oleh relief valve di dalam main control valve. Ada safety valve dengan suction valve di dump cylinder circuit untuk melindungi sirkuit.
  5. Tanki hidroliknya adalah tipe bertekanan dan memiliki breather dengan relief valve. Dengan ini akan menjaga tekanan dan menghindari kevakuman di dalam tanki hidrolik. Hal ini akan mencegah pompa dari kavitasi.