-->

Jumat, 15 Maret 2013


PIDATO TEKNOLOGI

Assalamualaikum wr.wb

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan rohmat dan hidayahnya sehingga kita dapat melaksanakan Ujian Praktek Bahasa Indonesia pada hari Sabtu ini, dengan lancar tanpa kurang suatu apapun. Shalawat serta salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada Junjungan kita Nabi besarkita Muhammad SAW.

Yang terhormat bapak ibu guru dan teman-teman semua yang saya banggakan. Pada kesempatan kali ini saya kan membahas tentang “Perkembangan Teknologi Komunikasi di Indonesia.”

Perkembangan teknologi sangatlah dibutuhkan , karena kebutuhan manusia yang selalu berubah dinamis seiring waktu, contohnya penemuan telepon untuk pertama kali adalah sebuah penemuan besar, dimana dalam berkomunikasi tidak memerlukan ruang dan waktu yang banyak. Dalam perkembangannya sekarang ini telepon kabel sudah tidak efektif lagi karena mobilitas dari aktivitas manusia yang tinggi. Hp pun berkembang pesat untuk menjawab tantangan tersebut dan hebatnya lagi sekarang telah dikembangkan Hp dengan fitur-fitur canggih seperti Android yang memudahkan akses langsung ke internet lewat Hp.

Karena Teknologi komunikasi merupakan sarana utama bagi seluruh umat di dunia untuk mendapatkan informasi teraktual  dimasa sekarang ini. Seperti halnya internet, orang dengan mudah mengakses berita-berita teraktual yang telah dirangkum dan di publikasikan di internet. Lewat internet pula kita bisa bertukar informasi dengan orang dibelahan dunia lain. Internet berdampak besar bagi generasi muda jaman kini yang memasuki era globalisasi. Masa dimana semua bergerak cepat dan instan, tak bisa dipungkiri globalisasi juga mampu membawa indonesia kearah yang lebih baik.

Maka dari itu perkembangan teknologi akan sangat membantu kemajuan negara Indonesia, agar bangsa kita bisa sejajar kedudukannya dengan bangsa maju lainnya. 

Namun penggunaan teknologi komunikasi terutama internet juga harus bijak, kita harus dapat memilah mana yang sekiranya positif dan mana yang sekiranya negatif, jadi tidak menjerumuskan kita kearah yang salah.
Jadi dapat kita tarikkesimpulan bahwa teknologi dapat berdampak baik bagi kemajuan suatu bangsa apabila bangsa tersebut menggunakannya dengan bijak.

Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada salah kata dan tutur kata yang tidak berkenan saya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr wb

#Pidato ini dikarang oleh teman kita : Rizqa Puspita Nurhidayati, Siswi kelas 9 SMP 2 Bambanglipuro.

3 komentar

yups, sama-sama. silahkan digunakan kalo ada tugs atau apa.

terimakasih banyak gan, jadi bisa selesain tugas bhs indonesia

makasih, akhirnya beres juga tugas b.indonesianya