-->

Sabtu, 28 Januari 2012


Perhatian seorang pemimpin terhadap sekolah harus terus ditingkatkan.  Selain peningkatan sekolah perlu adanya peningkatan mutu dan kualitas sekolah tersebut. Baru setelah terwujud, syarana juga harus memadai dan layak untuk digunakan. Lalu siapakah yang harus memulai? Kita semua teman-teman!

Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus selalu kreatif dan menuangkan segala ide dan inovasinya untuk kita semua. Dalam arti bahwa kita yang selalu berinteraksi pasti selalu menumbuhkan ide-ide yang positif dan juga bermanfaat bagi kita semua.

Apa sih bedanya antara sekolah RSBI dan sekolah SSN? Tentu berbeda! Secara pengamatan di lapangan pada setiap pembelajaran yang kami lakukan, sekolah RSBI cenderung lebih padat kegiatan positifya. Sehingga kalo dilihat dari aktifitas siswa, maka siswa tersebut lebih sibuk. Hal ini bukan untuk menekan pergaulan siswa, tapi untuk membentuk kerpibadian semua siswanya. Sekolah RSBI juga mengadopsi kurikulum luar negeri, seperti canbridge. Kurikulum yang setandarnya sudah INTERNASIONAL.

Selain berbahasa indonesa cas-cis cuuuuuus, juga lebih mahir dalam berbahasa Inggris lho. Kenapa berbahasa inggris? Bahasa Inggris kan bahasa internasional. Jadi semuanya termasuk aktivitasnyamenggunakan bahasa inggris yang sangat bergengsi itu.

Sekolah RSBI juga perludidukung dengan media internet yang memadai. Internet ini juga harus digunakan untuk hal-hal yang positif untuk siswa. Perlunya sinyal WIFI disekolah juga sangat bermanfaat bagi penunjang aktifitas siswa. Setiap pembelajaranjuga perlu memakai multimedia yang lebihcepat dalam pembelajarannya.

Bayangkan dech, seperti apa kalo pembelajaran di RSBI tanpa multimedia? Pasti pembelajarannya lebih lambat, selain itu juga kurang efisien semuanya. Ibarat kita merengkuh dayaung seharusnya sudah sampai sebrang, namun kita baru sampai setengah sebrang.

Begitulah secara pengamatan antara sekolah SSN dan RSBi yang telah saya amati. Namun semua itu juga tergantung kita semua mau memulainya di mana, kapan dan siapa yang memulainya! 

2 komentar

Terima Kasih Gan Informasinya. Sangat bermanfaat sebagai Refferensi...