-->

Rabu, 06 Desember 2017

1. Tembok Besar Cina


Siapa yang tak kenal Tembok Besar Cina, bangunan ini merupakan bangunan yang masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Tembok besar ini, memiliki panjang sekitar 21 km. Tembok ini dibuat sebagai benteng pertahanan Cina dari serangan musuh. Namun sekarang ini tembok ini berubah fungsi menjadi tempat wisata favorit yang ada di Beijing. Uniknya, salah satu ujung dari tembok ini mengarah pada laut, yaitu laut Bohai, pemandangan laut terlihat sangat jelas dari ujung tembok besar ini.


2. Taman Beihai (Beihai Park)
Taman ini dibangun pada masa Dinasti Yuan, dengan luas area mencapai 70 hektar. Di dalamnya terdapat pemandangan yang sangat indah, dengan danau yang mengelilingi taman, dan pulau yang ada di tengah danau. Di tengah pulau dibangun sebuah pagoda oleh Kaisar untuk menghormati leluhurnya. Pada musim tertentu, pemandangan di area ini juga terlihat indah, dengan kabut yang menyelimuti bangunan-bangunan dan danau di sekitar taman. Tempat yang satu ini merupakan tempat bersejarah yang wajib anda kunjungi ketika anda berwisata di Beijing.

3. Istana Musim Panas (Summer Palace)


Istana ini merupakan salah satu bangunan termegah di kota Beijing. Istana ini juga telah diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi. Kawasan istana ini terdiri dari perbukitan hijau, dengan luas area mencapai 300 hektar. Anda dapat berjalan-jalan di istana ini dengan sangat leluasa. Hampir sama dengan Taman Beihai, istana ini dekelilingi oleh danau yang ditengahnya terdapat pulau kecil. Konon disana hidup dewa naga yang merupakan dewa pelindung bagi masyarakat. Penasaran?


4. The Forbidden City (Istana Terlarang)


Istana ini merupakan warisan dari Dinasti Ming dan Qing, kedua Dinasti tersebut merupakan Dinasti terbesar yang ada di Cina. Istana ini memiliki luas mencapai 70 hektar, dengan ruangan mencapai 9900 ruangan. Ruangan-ruangan sebanyak itu memiliki fungsinya masing-masing. Di sekitar istana juga terdapat taman dan sungai yang mengalir. Pemandangan di istana ini sangat menakjubkan, dengan suasana yang sejuk. Keunikan istana ini terletak pada tiang-tiang penyangganya. Kayu-kayu yang digunakan untuk menyangga bangunan ini berbau harum.

5. National Grand Teater

Gedung ini dibentuk menyerupai setengah telur. Di sekitar area gedung ini dikelilingi oleh danau buatan. Keunikannya adalah bangunan yang dikelilingi oleh danau buatan ini akan terlihat seperti telur yang mengambang, karena perairan di sekitar danau memantulkan bayangan gedung yang bentuknya setengah telur tersebut. Bangunan ini juga merupakan salah satu ikon kota Beijing. Bangunan ini juga cepat populer di kalangan masyarakat karena bentuknya yang unik.

Tempat-tempat di atas merupakan tempat yang sayang untuk dilewatkan saat anda berkunjung ke Beijing. Untuk mencapai tempat-tempat di atas, anda dapat menggunakan subway (kereta bawah tanah) atau bus. Tersedia pula penginapan jika anda ingin menginap di sekitar tempat wisata.