-->

Selasa, 03 Juli 2012

Halo Sobat semua?

Setelah lama ga posting, mau posting lagi nih.Kali ini tentang Lalu-lintas. Maklum, habis dapat sim jadi terinspirasi berbagi tentang ketertiban lalulintas.hehe.
To the point!

Tertib lalu lintas bukan hanya untuk kebutuhan diri sendiri. Tetapi demi ketertiban bersama dan kebaikan bersama pula.Jika kita tertib, pasti kita akan mendapatkan kenyamanan dalam diri sendiri maupun di lingkungan sekitar kita. Tentunya kita bisa menunjukan sikap taat kita pada hukum dan peraturan berlalu-luntas.

Apa ya yang harus kita lakukan untuk tertib berlalu-lintas?

    1. Memakai helmet dengan benar. Helmet harus kita pakai dengan benar karena helmet berfungsi untuk melindungi kepala kita dari goncangan,benturan, dan benda keras yang akan jatuh ke kepala kita. Dengan helmet kita akan lebih nyaman dan aman.
    2. Memakai jaket, dan pelindung pada siku dan lutut. Buat berjaga-jaga agar ketika tiba-tiba terkena halangan akan mengurangi rasa sakit.
    3. Memakai dua kaca sepion. Kaca sepion ini sangat berperan penting saat perjalanan, apa lagi saat kita menyalip kita menggunakan kaca sepion  untuk melihat keadaan dari belakang.
    4. Lengkapi dengan spedometer. Alat ini sangat penting kita gunakan untuk mengukur seberapa cepat kendaraan kita melaju. Jika kita tidak menggunakannya, maka kita akan lupa dengan kecepatan yang telah kita tempuh.
    5. Nyalakan lampu utama setiap saat. Hal ini telah diteliti dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan-jalan.
    6. Taatilah rambu-rambu lalulintas. Rambu-rambu lalu-lintas sangat penting diperhatikan karena telah dirancang khusus untuk keselamatan pengemudi.
    7. Jangan lupa bawa surat-surat STNK dan SIM yah. Ini sangat penting karena akan selalu diperiksa bapak polisi di jalan raya, so biar tidak kena tilang,dibawa yah?
Nah itu tadi beberapa pengalamanku selama mempunyai sim baru, semoga bermanfaat yah. Sering-sering mampir ke situs iniyah, biar tambah erat tali persadaraan kita. Terimakasih, selamat berkunjung!