-->

Senin, 04 Desember 2017

1. Kawah Putih Ciwidey


Nama Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing di kalangan pecinta alam. Kawah yang terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 Km di selatan Bandung ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya tersebut.

2. Danau Situ Patenggang



Danau Situ Patenggang terletak sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Pemandangan yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebunan teh yang hijau, banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman.

Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak di pulau kecil di tengah danau.Udara sekitar danau tergolong sejuk dan cenderung dingin, memberikan suasana segar bagi tubuh dan pikiran yang penat. Tempat wisata di Bandung Selatan ini direkomendasikan untuk dikunjungi.

3. Curug Cimahi

Curug cimahi merupakan salah satu wisata alam alternatif yang dekat serta mudah dijangkau, namun masih banyak orang yang tidak tahu. Meskipun namanya curug cimahi, tapi air terjun ini malahan terletak tidak jauh dari lembang.

Suasana di area curug cimahi Bandung alami dan tertata baik, anda bisa menikmati air terjun yang tinggi dengan air yang jernis, plus suasana alami yang indah.

Di malam hari, dibelakang air terjun diterangi dengan lampu warna-warni. Sekarang tempat ini dikenal juga dengan nama air terjun pelangi. Unik dan indah juga lho..

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda



Taman Hutan Raya terletak di kawasan Dago Pakar, membentang sampai ke daerah Maribaya. Di tempat yang merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia ini terdapat kurang lebih 2500 jenis tanaman.

Selain wisata botani, di taman ini juga terdapat beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi, antara lain:

Monumen Ir. H. Djuanda
Gua Jepang dan Gua Belanda
Air Terjun Dago
Air Terjun Omas
Air Terjun Lalay
Museum Ir.H Djuanda
Prasasti Raja Thailand
Dengan suhu udara yang selalu sejuk dan suasana yang tenang, Taman Hutan Raya cocok dijadikan tempat berkumpul, bersantai dan bercengkrama bersama keluarga dan teman Anda.

5. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang bisa dikatakan salah satu tempat wisata di Bandung terbaru. Tempat ini langsung menyedot banyak pengunjung karena lokasinya yang strategis, dan banyaknya spot berfoto yang bagus banget.